Tanggal Hari Ini : 29 Aug 2014 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
ADSOR Sekolah Musiknya Ahmad Dhani
Kamis, 07 Juni 2012 11:44 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

 Musik telah menjadi industri yang menggiurkan. Tak salah jika Ahmad Dhani, pendiri group musik ‘Dewa’ ini mendirikan sekolah musik, yaitu  ADSOR, kependekan dari  Ahmad Dhani School of Rock.

ADSOR “lahir” di Yogyakarta,  27 April 2010 lalu, hasil kerjasama dan sinergi antara Lembaga Pendidikan Primagama dengan musikus besar, Ahmad Dhani.  Dengan kekuatan manajemen Primagama dan kepiawai dalam mengelola sebuah bisnis pendidikan, diharapkan ADSOR dapat menjelma menjadi sebuah lembaga pendidikan musik yang dapat menjadi pilihan para siswa.

 Seberapa animo para pelajar  untuk belajar musik secara profesional? Animonya sangat besar.  Bahkan keberadaan ADSOR,  terutama di beberapa kota besar di Indonesia, sangat dinanti-nantikan.  Pihak manajemen ADSOR kini membuka peluang bisnis yang memungkinkan investor bisa juga memiliki bisnis yang luar biasa ini.

Untuk bergabung dalam bisnis ADSOR, manajemen mematok biaya Joinning Fee sebesar  Rp200 juta, dengan biaya opening fee sebesar Rp75 juta, plus paket starterkit, biaya peralatan musik Rp75 juta. Harga tersebut belum termasuk biaya pengiriman alat-alat.   Manajemen ADSOR memberlakukan pembayaran, dengan pembayaran uang muka sebesar 20% dari total biaya yang dibebankan kepada mitra. Menurut Gultom,  salah satu investor ADSOR, biaya investasi tersebut diharapkan bisa balik modal (BEP)  dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Salah satu syarat yang diberlakukan oleh manajemen ADSOR adalah lokasi usaha yang strategis, mudah dijangkau, dan luasnya memadai. Tempat usaha tersebut antara lain dapat berupa rumah toko atau toko dengan luas sesuai yang disyaratkan, yaitu memiliki ruangan untuk  hall ruang tunggu, 1 ruang manajemen, 8 ruang kelas masing-msing berukuran minimal ukuran 2,5 m X 2,5 m ),1 ruang kelas dengan ukuran 3 m X 3 m, 1 ruang musholla,  dan memiliki toilet yang memadai. Gedung yang disyaratkan juga harus memiliki halaman yang cukup luas untuk parkir mobil dan motor.

Menurut brand manajer ADSOR Surabaya, Dewi,  cabang Surabaya mampu merekrut siswa lebih dari 100 orang siswa hanya dalam waktu tidak lebih dari 1 bulan sejak sekolah musik ini dibuka di Surabaya.“Responnya cukup bagus.  Saya yakin ADSOR banyak diminati oleh pelajar jika di buka di daerah –daerah lain,” ujarnya. Menurut Dewi,  peluang bisnis sekolah musik ini sangat besar. Selain itu, nama besar musisi Ahmad Dhani dan Primagama menjadi taruhannya.  Ingin berbisnis di sekolah musik?

 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari